Friday, July 13, 2012

BELANJA-BELANJA BAJU BAYI.. ^_^

ini moment yang paling d tunggu ya bunda.... blanja blanjiiii....udah jadi kodrat buat perempuan berperasaan bahagia ketika belanja... :)

buat keperluan bayi kata orang tua dilarang belanja sebelum usia kandungan menginjak tujuh bulan ya bund...  :) tp aku dan suami tidak begitu sepakat untuk hal ini... jd kita mulai belanja saat usia kehamilan 5 bulan bund... selain biar lebih dinikmati juga bisa d cicil ya bund...jd tiap bulan kita menyisihkan untuk belanja-belanja apa saja walau sedikit..

ini keperluan-keperluan bayi baru lahir bund:

1. popok kain 12pcs/ diapers new born
2. gurita bayi 1 lusin
3. pernel bayi 1 1/2 lusin
4 baju bayi 2 lusin (tangan panjang+pendek+kutung+celana)
5. pernel karet ukuran besar 1 pcs
6. sarung tangan&kaki bayi 6 pcs
7. jolang bayi (beli ukuran besar ya bunda...)
8. waslap bayi 4 pcs
9. handuk bayi
10. alat make up bayi (telon, baby cream, hair lotion, sabun, sampo)
11. gendongan ring
12. selimut bayi 2 pcs
13. tas bayi
14. topi bayi 2-4 pcs
15. bantal&guling bayi
16. kasur bayi
17. lampu penghangat
18. bantal menyusui (yang bentuknya seperti tapal kuda.. )

beberapa tips:
# cuci semua barang yang dibeli yang bakal langsung bersentuhan dengan bayi, kasian soalnya bund, baju2 d toko pasti udah d pegangin banyak org...

# celana bayi belinya jangan yang sampe nutup kaki ,,, cukup sampe pergelangan kaki saja, soalnya suka melorot kalo bayi ga d bedong... (karena bayi merah juga bisa nendang2 kecil)

#gunakan gurita bayi yang menggunakan perekat bund, lebih praktis dari pada yang tali dan bahannya lebih hangat... (walo sebenernya ssama dokter or bidan suka ga boleh pake gurita) hehehe leya pake gurita ampe usia sebulan (biar anget) heheheh ^_^

# sarung tangan+kaki bayi karetnya yang sangat elastis ... soalnya rata2 suka longgar jd nya copot terus...

# kain pernel buat bedong belinya yang persegi panjang , jangan yang kotak..biar lebih gampang diiketnya :)

#jolang beli yang agak besar ...soalnya bayi cepet gede... jangan kaya cattaleya jolangnya kecil jd usia 5 bulan udah sempit aja gth...

#selimut belinya jangan semua berbulu ya bunda...soalnya bayi juga bisa ngerasa gerah... jd pakein selimutnya kondisional aja.. ada selimut yg bahan kaos..enak kalo cuaca panas gakan bikin gerah..

#topi belinya jangan yg berkaret .. kasian suka berbekas, cari bahan kaos yang melar biar kepake lama.. biasaya yang ujungnya disimpul itu lho bund.. bahan kaos...enak bgt di pake leya ampe skrg :)

#kalo berniat menggunakan box bayi mending cari yang bekas sodara atau teman ya bund... di rayu aja buat d pinjem atau d beli dengan harga murah...soalnya box bayi rata2 cuman di pake ampe 3 bulan... karena bayi cenderung pgn tdr dengan orang tua, selain lebih tenang juga bayi merasa lebih hangat dr pada tdr seendiri di malam hari :)

No comments:

Post a Comment